Tips dan Trik yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memui Bisnis Bengkel Sepeda Motor

0 Comments

Ya, survey membuktikan pertumbuhan sepeda motor di Indonesia merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan negara Asean lainnya (untuk informasi lebih lanjut, baca disini). Dikatakan Trijaya Part Motor peluang usaha bengkel sepeda motor sangat luas jika Anda berencana memulainya karena pengguna moda kendaraan ini semakin hari semakin meningkat jumlahnya. Pada artikel kali ini KlikTeknik akan membahas lebih lanjut tentang bagaimana, tips yang bisa Anda berikan untuk memulai bisnis bengkel sepeda motor.

Karena banyaknya pengguna sepeda motor, ada baiknya bagi Anda yang berkeinginan untuk membuka usaha yaitu usaha bengkel sepeda motor, karena siapapun yang memiliki kendaraan roda dua ini suatu saat akan mengalami kerusakan ringan atau berat.

Ada beberapa tips atau hal yang perlu Anda pahami sebelum memulai bisnis bengkel motor, diantaranya:

1. Posisi strategis

Lokasi merupakan salah satu faktor penentu dalam kelancaran usaha reparasi sepeda motor, maka dari itu usahakan untuk mencari lokasi yang baik dengan catatan dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat atau oleh pengguna dan masyarakat di kawasan ini memiliki banyak sepeda.

2. Pasar / calon konsumen

Ada tiga jenis bengkel motor yang menentukan pasar / calon konsumennya, yaitu bengkel resmi sepeda motor, bengkel umum motor, dan bengkel motor biasa. Tentu hal ini membutuhkan sparepart yang berkualitas pula, Paket Bengkel Motor dari Trijaya telah menyediakan produk original untuk anda.

3. Kompetitor

Hal yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha bengkel sepeda motor adalah berapa banyak pesaing yang telah membuka bengkel sepeda motor di suatu daerah yang disebut pesaing, atau dengan kata lain bengkel sepeda motor yang sudah pada posisi dimana investor berniat membuka bengkel harus diselidiki. Oleh karena itu, sebagai investor, Anda harus memiliki visi dan misi untuk melawan pelanggan dengan pesaing dalam menjalankan bengkel motor Anda.

4. SDM (teknis)

Jika kita melihat hal-hal yang saya sebutkan mengenai saran bisnis bengkel sepeda motor pada poin pertama berikutnya, Anda perlu menentukan teknisi, dalam hal ini Anda harus menjaga kualitas teknisi bengkel Anda, karena di bengkel sepeda motor dimungkinkan untuk tentukan durasinya. bagian depan usaha bengkel motor kami adalah teknisi.

5. Manajemen bengkel

Dalam arti luas sangat menentukan pelayanan dan kenyamanan pelanggan, kebersihan bengkel, administrasi kegiatan bengkel sepeda motor dan sebagainya. Hal ini perlu diselesaikan terutama untuk administrasi keuangan bengkel, yang terkait dengan penentuan biaya layanan yang akan dibebankan kepada pelanggan, perkiraan perkiraan pendapatan, sistem pengupahan, dan lain sebagainya. Sehingga tujuan budget dan investasi / waktu pengembalian dapat menjadi pertimbangan secara utuh dalam bisnis bengkel sepeda motor yang kami jalankan.

6. Perlengkapan dan peralatan kerja

Level ini adalah yang paling banyak dibicarakan dan dipertanyakan, namun pada postingan sebelumnya oleh KliTeknik kami telah menjelaskan alat-alat yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis bengkel sepeda motor Anda. Karena banyaknya pilihan jenis, merk dan kualitas peralatan untuk usaha bengkel sepeda motor, maka saya merekomendasikan investor pemula yang memasuki industri bengkel sepeda motor untuk memilih peralatan dasar / standar terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *