Hal Penting Sebelum Memesan Tiket Kereta Api Lebaran

0 Comments

Jika Anda melihat kalender, Anda yakin bahwa Hari Raya Idul Fitri sudah dekat. Ini berarti bahwa musim kedatangan rumah dan musim liburan akan segera datang. Jika Anda ingin bepergian dengan kereta api pada saat itu, ini adalah waktu yang tepat untuk memesan tiket kereta lebaran misalnya. Namun, ketahuilah beberapa hal penting ini sebelum Anda melakukannya.

Perhatikan batas pembayaran tiket

Setelah tiket telah dipesan, PT KAI (Persero) memberi Anda jangka waktu pembayaran untuk “mengunci” tiket. Periode pembayaran untuk tiket kereta biasanya diberikan selama 3 jam sejak Anda mengkonfirmasi pemesanan. Lakukan pembayaran sebelum periode berakhir, karena jika telah berakhir, tiket Anda akan kedaluwarsa dan PT KAI (Persero) akan menjual kembali tiket.

Pastikan informasi penumpang dengan benar

Seperti yang Anda tahu, tiket kereta hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang namanya tertera di tiket. Nama tiket juga harus sesuai dengan kartu identitas orang tersebut. Karena itu, pastikan bahwa informasi penumpang yang dimasukkan dalam sistem ketika membeli tiket kereta sudah benar. Data yang paling penting untuk diperiksa termasuk nama dan nomor identitas penumpang, rencana keberangkatan, nama kereta, asal dan tujuan, serta orang yang dapat dihubungi untuk memesan tiket (nomor telepon atau e- surat).

Catat waktu ideal untuk memesan tiket

PT KAI (Persero) telah merilis tiket kedatangan kereta Lebanon, yang dimulai pukul 1 malam. 00:00 WIB, sejak D-90 keluar. Biasanya, ratusan hingga ribuan orang secara bersamaan memiliki akses ke pembelian tiket online untuk memperjuangkan tiket. Anda dapat langsung berpartisipasi dalam pertempuran tiket pada saat itu. Namun, Anda juga disarankan untuk beristirahat sejenak dari saat rilis pertama.

Menurut sumber, Anda harus mulai memesan tiket lebaran untuk kembali ke rumah setelah 7 – 10 menit dari waktu rilis pertama. Biasanya lalu lintas data tidak setinggi beban puncak pada waktu itu, sehingga akses ke pembelian kartu online juga lebih cepat. Jika Anda masih belum mendapatkan tiket, coba lagi. 03:00.

Transit atau kereta lanjutan bisa menjadi solusi cadangan

Tiket kereta api untuk rute pilihan Anda sudah habis terjual? Jangan khawatir. Anda dapat menggunakan solusi cadangan dengan memilih kereta transportasi umum. Misalkan Anda ingin melakukan perjalanan dari Bandung ke Surabaya. Anda dapat memilih tiket kereta api yang pertama kali diangkut di Cirebon, Solo atau Yogyakarta dan kemudian melanjutkan ke Surabaya. Anda juga dapat mampir dan berjalan-jalan singkat di kota-kota ini. Alih-alih bosan di kereta, kan?

Lebih mudah memesan tiket kereta di OTA

PT KAI (Persero) secara resmi memiliki 26 mitra penjualan tiket online termasuk agen perjalanan online (OTA). Jika Anda ingin memesan tiket kereta online lebih mudah, Anda dapat menggunakan layanan agen perjalanan yang ada. Namun, pastikan Anda memilih OTA yang menawarkan fitur hemat biaya, seperti dengan Traveloka, yang menawarkan sejumlah fitur unggulan.

Dengan fungsi Pilihan Cepat Penumpang, memuat data penumpang, misalnya, menjadi jauh lebih cepat karena data dari transaksi sebelumnya disimpan dalam aplikasi. Jadi Anda tidak perlu memasukkan informasi penumpang secara manual saat Anda memesan tiket kereta di aplikasi Traveloka, terutama jika Anda bepergian ke Lebaran. Sementara itu, fungsi saldo UANGKU disediakan sebagai metode pembayaran baru yang memungkinkan Anda untuk menambah saldo di akun Traveloka Anda dan menggunakan saldo itu untuk membayar tiket Anda secara praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *