Destinasi Wisata Alam Pantai Bandealit

0 Comments

Merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk mengunjungi pantai sebagai salah satu tujuan wisata alam bersama teman dan keluarga. Kondisi pantai yang luas dan udara yang sejuk sangat cocok jika Anda ingin berlibur bersama rombongan. Apalagi jika pantainya bersih, indah dan memiliki daya tarik tersendiri, dimulai dengan pasir yang unik, bentuk, biota laut dan layanan yang tersedia. Jika rute anda dari Surabaya tentu jasa travel Surabaya Jember adalah pilihan terbaiknya. Pantai Bandealit termasuk dalam salah satu rekomendasi tujuan wisata alam dalam bentuk pantai yang sangat cocok, dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Pantai Kabupaten Jember terletak persis di kawasan hutan, desa Andongrejo, kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini populer di kalangan wisatawan lokal dan asing.

Pantai Pantai Bandealit masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, salah satu taman tropis di hutan tropis di Dataran Rendah Kabupaten Jember. Selain menikmati keindahan Pantai Bandealit, pengunjung juga dapat menikmati berbagai keindahan alam berupa hutan hijau nan indah yang mengelilingi pantai. Hutan juga memastikan bahwa pantai terasa sejuk. Pengunjung hanya membayar bea Rp. 5.000 per. Orang. Biaya masuknya sangat cocok untuk mereka yang ingin membawa rombongan keluarga. Pantai Bandealit juga beroperasi 24 jam dengan berbagai prajurit keamanan yang merupakan pemimpin pantai ini. Pantai Bandealit karenanya cukup aman untuk dikunjungi karena keberadaan sistem keamanan.

Sebagai pengunjung dari arah kota Jember melanjutkan perjalanan sepanjang 35 kilometer selatan kabupaten Tempurejo dan kemudian melanjutkan ke desa Andongrejo sampai mereka mencapai Taman Nasional Meru Betiri. Pantai Bandealit berada tepat di ujung Taman Nasional Meru Betiri, jadi untuk mencapai pantai, Anda harus melewati taman nasional terlebih dahulu. Hal yang sama berlaku untuk wisatawan dari Surabaya. Setelah tiba di Jember, pengunjung hanya perlu mengikuti rute yang dijelaskan sebelumnya. Akses ke pantai dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan dari agen perjalanan di kota Jember bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau biaya. Tidak ada transportasi umum ke Pantai Bandealit.

Karena Pantai Bandealit terletak di kawasan hutan nasional yang dilindungi, pantai ini juga tidak kebal terhadap program perlindungan lingkungan dan alam dari pemerintah. Pantai Bandealit dikenal sebagai pantai yang indah tanpa campur tangan manusia untuk mengubah atau merenovasi kondisi pantai. Meski kawasan pantai merupakan kawasan lindung, pengelola sangat peduli dengan kebersihan pantai. Keberadaan kawasan Taman Nasional Meru Betiri menjadikan pantai Bandealit semakin indah dan alami. Sehingga pengunjung dapat menikmati pesona pantai sambil menikmati semilir angin dan hutan hijau Taman Nasional Meru Betiri, yang menghadirkan berbagai keindahan, seperti berbagai jenis pohon dan makhluk hidup yang hidup di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *