Tips-Tips Melakukan Olahraga Yoga

0 Comments

Yoga memang masih diminati oleh banyak orang, karena yoga termasuk olah raga yang fleksibel secara usia, muda ataupun dewasa bahkan orang tua, semua kalangan boleh melakukan olah raga yoga. Selain itu, yoga dengan mudah bisa dilakukan dalam pusat kebugaran ataupun didalam rumah sendiri namun disarankan untuk selalu didampingi oleh pembimbing ahli bersertifikat. Yoga juga dapat dipercaya mampu memberikan dampak positif untuk mental dan juga kesehatan fisik. Banyak dari kalangan selebriti yang mengikuti kelas yoga karna ingin merubah kebiasaan negatif yang harus ditinggalkan dan ingin meningkatkan gaya atau pola hidup yang sehat. Jika yoga dilakukan secara teratur, banyak manfaat yang dapat dirasakan, seperti mengalami kebangkitan batin yang dapat menyingkirkan rasa takut dan tidak percaya diri. Untuk itu ada beberapa tips-tips yang harus diperhatikan saat melakukan yoga, mari simak ulasan berikut

Pakailah pakaian yang nyaman untuk diri anda, bahan pakaian yang terbuat dari katun agar kulit anda dapat bernapas dengan leluasa, hindari pemakaian sepatu atau alas kaki lainnya supaya dapat kontak langsung dengan lantai atau tanah jika melakukan yoga di alam terbuka, berlatih yoga dialam terbuka sangat dianjurkan karna dapat membantu mencapai kelarasan serta keseimbangan.

Melakukan yoga sebenarnya dapat dilakukan di waktu kapan saja, akan tetapi lebih baik dilakukan saat pagi hari, saat masih dalam keadaan sunyi, udara pun masih bersih keadaan yang damai akan berpengaruh memperfokus konsentrasi saat melakukan yoga. Carilah tempat yang tenang serta jauh dari keramaian pastikan untuk latihan dapat tetap fokus dan tidak mudah terganggu, dan jangan pernah mengangkat telpon jika sedang berlatih yoga. Pada saat melakukan beberapa gerakan yoga sebaiknya hati hati dan selalu mengikuti arahan dari pembimbing, karena jika salah gerakan bisa fatal dan terjadi cedera yang tidak diinginkan. Untuk itu, yoga dapat menggunakan alat bantu yang fungsinya mempermudah melakukan beberapa postur tubuh yang dapat membuat anda lebih nyaman saat yoga berlangsung.

Berlatih yoga juga disarankan saat keadaan perut masih kosong belum makan, atau jika sudah makan maka tunggu hingga dua jam setelahnya barulah untuk melakukan yoga. Saat melakukan yoga selalu bernapas melalui hidung atur ritme nya, tarik napas dalam dan perlahan agar meningkatkan manfaat dari olah raga ini serta mencegah cedera jika yoga dilakukan dengan baik juga benar. Yang terpenting saat menghirup napas dengan benar akan bermanfaat bagi fisik namun selain itu juga akan berpengaruh pada aspek jiwa dan batin.

Dan selalu utamakan keselamatan serta keamanan, jika anda memiliki suatu penyakit tertentu, sebelum melakukan yoga ada baiknya untuk konsultasikanlah terdahulu pada professional kesehatan agar postur yang anda lakukan nanti aman bagi diri anda sendiri. Hal ini pun berlaku bagi wanita yang sedang hamil, pastikan lah postur yang akan anda lakukan aman untuk calon bayi dan aman dilakukan diri anda sendiri. Selain itu, wanita yang sedang menstruasi harap diperhatikan posisi postur, sebaiknya tidak melakukan postur terbalik yang akan membuat cepat lelah.

Semoga tips-tips berikut bermanfaat. Jika anda membutuhkan perlatan yoga, sepeti karpet yoga, pakaian atau alat bantu lainnya anda bisa temukan di Kettler, karna Kettler telah menyediakan secara lengkap mengenai perlatan olahraga khususnya yang anda butuhkan dengan jaminan kualitas yang baik dan teruji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *